Minggu, 05 Juni 2011

Sistem informasi manajemen (SIM) (bahasa Inggris: management information system, (MIS) adalah bagian dari pengendalian internal  suatu Organisasi, dalam hal ini Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan  prosedur  oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah organisasi seperti: Perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, layanan Masyarakat, atau suatu strategi Perencanaan Pembangunan. Sistem informasi   manajemen dibedakan dengan sistem informasi biasa karena SIM   digunakan untuk menganalisis sistem informasi lain yang diterapkan pada aktivitas operasional organisasi. Secara akademis, istilah ini umumnya digunakan untuk merujuk pada kelompok metode manajemen informasi yang bertalian dengan otomasi atau dukungan terhadap pengambilan keputusan manusia, misalnya sistem pendukung keputusan, sistem pakar, dan sistem informasi eksekutif.
Tujuan Umum
  • Menyediakan informasi yang dipergunakan sebagai landasan dalam membuat perencanaan program  organisasi, dan tujuan lain yang diinginkan manajemen.
  • Menyediakan informasi yang dipergunakan dalam perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutan.
  • Menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan.
Ketiga tujuan tersebut menunjukkan bahwa manajer dan pengguna lainnya perlu memiliki akses ke informasi akuntansi manajemen dan mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Informasi akuntansi manajemen dapat membantu mereka mengidentifikasi suatu masalah, menyelesaikan masalah, dan mengevaluasi kinerja (informasi akuntansi dibutuhkan dan dipergunakan dalam semua tahap manajemen, termasuk perencanaan, pengendalian dan pengambilan keputusan)
Sistem Informasi Manajemen Sekretariat DPRD Karawang berisikan informasi tentang Struktur Organisasi Sekretariat DPRD KarawangVisi dan Misi Sekretariat DPRD KarawangProgram Kerja, Tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat DPRD Karawang, Agenda Kegiatan Sekretariat DPRD KarawangProfil Pegawai Sekretariat DPRD KarawangInformasi APBD Karawang, Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Karawang dan berita seputar kegiatan kesekretariatan. Disamping itu dalam Sistem Informasi Manajemen Sekretariat DPRD Karawang, juga memuat tentang DPRD Karawang seperti: Profil Anggota DPRD Karawang,Struktur Organisasi DPRD KarawangVisi dan Misi DPRD Karawang, Program Kerja DPRD Karawang, dan agenda Kegiatan DPRD Karawang.
Hal lain yang tidak kalah pentingnya dalam penyajian informasi manajemen, kami juga menyajikan Alat Kelengkapan Dewan, seperti Komisi-Komisi, Badang KehormatanBadan AnggaranBadan LegislasiBadan Musyawarah dan Panitia Khusus (PANSUS).
Agar lebih oftimal dalam memberikan pelayanan  informasi publik, pada situs ini kami menyajikan link yang dapat akses lansung kepada sumber informasi, baik elektronik maupun cetak seperti: RCTISCTVTV ONEINDOSIARANTVTRANS TVTRANS 7,GLOBAL TVMETRO TVKORAN MEDIA INDONESIKORAN SINDOKORAN RADAR KARAWANGKORAN RAKYAT MERDEKAKORAN PIKIRAN RAKYATKORAN KOMPAS DAN KORAN TEMPO.
Semua menu yang kami uarai diatas tersaji pada halaman ini, anda cukup mengklik kalimat yang anda maksud. Untuk penyajian Berita DaerahBerita Nasional dan Berita Internasional kami sajikan menu khusus dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar